Penyebab Dan Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 Dan BBR00C2 Internet Banking BRI

Cara mengatasi kode kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 dan BBR00C2 adalah dengan mengetahui apa saja penyebab awalnya hal tersebut bisa terjadi saat Anda mengakses internet banking, khususnya internet banking Bank Rakyat Indonesia (BRI). Jika anda merasa kesulitan untuk login IB BRI dan mendapatkan pesan seperti diatas, maka pada penjelasan dibawah ini akan kami ulas apa saja sebab utama terjadinya kesalahan tersebut dan bagaimana solusinya.

Daftar kode kesalahan internet banking BRI berikut ini yang akan dibahas secara khusus adalah mencakup arti kode BBR00P2 internet banking BRI, arti kode BBR00Q2 dan arti kode BBR00C2 lengkap dengan penyebab utamanya serta bagaimana solusi dalam memecahkan masalah tersebut, sehingga anda bisa dengan mudah kembali mengakses internet banking dan transaksi digital dengan mudah dan pastinya aman.

Bagaimana cara mengatasi kode kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 dan BBR00C2 ?

Untuk mengetahui bagaimana solusi mengatasi masalah kode kesalahan tersebut dapat Anda ketahui caranya dengan mudah dan juga Anda akan tahu apa penyebab awalnya sehingga menjadi pelajaran baik bagi Anda maupun orang lain yang belum pernah mengalaminya namun sudah membaca artikel ini tentang kode kesalahan internet banking.

Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 Dan BBR00C2 Internet Banking BRI
Kode Kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 Dan BBR00C2

Kode kesalahan BBR00P2

Kode kesalahan BBR00P2 adalah suatu kode yang terjadi dikarenakan pada saat Anda Login User ID atau Password pada IB BRI belum sesuai (tidak sama dengan data yang ada pada database) atau User ID / Password tidak cocok. Solusinya adalah pastikan saat Anda login harus memasukkan User ID dan Password secara benar. Jika password Anda menggunakan perpaduan antara huruf besar dan kecil serta angka, maka pastikan itu sudah Anda input dengan benar.

Kode kesalahan BBR00Q2

Kode kesalahan BBR00Q2 adalah suatu kode yang terjadi dikarenakan pada saat Anda salah memasukkan password, kode aktifasi ataupun kode mToken yang sebanyak 3 (tiga) kali secara berturut-turut. Jika hal tersebut terjadi maka User ID internet banking anda secara otomatis terblokir oleh sistem, solusinya adalah Anda harus menghubungi layanan kontak call center BRI di nomer 14017 atau 1500017.

Kode kesalahan BBR00C2

Kode kesalahan BBR00C2 adalah suatu kode yang terjadi dikarenakan pada saat Anda salah memasukan kode validasi pada form (kotak) yang disediakan. Apabila hal ini terjadi dan jika Anda login internet banking melalui versi Browser (chrome, firefox, edge dan lainnya), maka pastikan Anda memasukan kode validasi yang benar tanpa ada perbedaan satu huruf atau angka, karena satu saja huruf atau angka salah maka itu dianggap tidak benar.

Kesimpulan

Kode kesalahan BBR00P2 terjadi karena user id dan paswword yang anda input tidak sama, oleh karena itu perhatikan dengan benar dan input sebenar-benarnya tanpa ada satu perbedaan. Kode kesalahan BBR00Q2 terjadi karena Anda sudah salah memasukkan password sebanyak 3 kali berturut-turut, oleh karena itu Anda harus menghubungi kontak layanan bank BRI. Sedangkan kode kesalahan BBR00C2 terjadi dikarenakan Anda salah memasukan kode validasi, oleh karena itu perhatikan baik-baik pada saat memasukan kode validasi.


Demikian uraian tentang penyebab dan cara mengatasi kode kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 Dan BBR00C2 Internet Banking BRI. Semoga penjelasan yang telah dijelaskan secara detail diatas berguna untuk Anda semua dan bisa menjadi bahan referensi dalam mengetahui penyebab internet banking BRI bermasalah dan cara mengatasi berbagai daftar kode kesalahan internet banking BRI.

2 Komentar untuk "Penyebab Dan Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 Dan BBR00C2 Internet Banking BRI"

  1. Tadi dapat kode itu.
    Mau nanya gan. ATM kita ikut terblokir tdk ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel