Kelebihan + Kelemahan Internet Hotspot Seluler

Teknotomotif.com - Dengan hadirnya berbagai teknologi dan bermacam fitur-fitur yang beragam yang terdapat pada smartphone android yang kita miliki pastinya harus dibarengi dengan spesifikasi yang baik agar proses berjalannya semua fitur-fitur tersebut dapat maksimal. Salah satu fitur tersebut misalnya adalah seperti portable wifi hotspot.

Penggunaan portable hotspot wifi (hotspot seluler) dan penambatan USB pada android device yang kita miliki pasti terdapat kelebihan dan kelemahan dalam menggunakan layanan yang berbasis penyebar wifi ini. Pada pembahasan ini akan dijelaskan beberapa kelebihan dan juga kekurangan internet hotspot wifi android.

Perlu kita ketahui bahwa adanya inovasi fitur baru pada sebuah teknologi tak terlepas dari kelebihan dan juga kelemahan. Dengan kelebihan yang telah diciptakan pengembang, maka menjadi sebuah nilai lebih serta pencapaian yang baik dan kekurangan yang telah terjadi akan menjadi bahan perbaikan dan juga evaluasi para pengembang kedepannya. Begitupun dengan penggunaan portable hotspot wifi dan penambatan USB pada perangkat smartphone android.
Kelebihan + Kekurangan Internet Hotspot Seluler
Bagi para pengguna smartphone android dan yang seringkali menggunakan hotspot seluler sebagai pengganti modem pada perangkatnya baik itu komputer, laptop maupun gadget, mungkin telah mengetahui apa saja kelemahan dan kelebihannya, untuk itu penjelasan ini akan menguraikan beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan fitur portable hotspot wifi dan penambatan USB.

Bagi yang belum mengetahui apa itu portable hotspot wifi dan penambatan USB, cara menggunakan dan cara mengaktifkannya bisa baca di pembahasan sebelumnya.

Baca ini → Cara Menyambungkan Laptop ke Internet HotSpot Android Dan Penambatan USB

Kelebihan dan kekurangan hotspot seluler dan penambatan USB
Dan untuk mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan serta kekurangan penggunaan portable hotspot wifi dan penambatan USB dapat diuraikan masing-masing antara lain sebagai berikut :

Kelebihan hotspot seluler dan penambatan USB

1. Bisa dibawa kemana-mana (portable).
2. Mudah dilakukan.
3. Hemat biaya pembelian modem.
4. Dapat digunakan kapanpun dan dimanapun selama jaringan penyedia internet dan telepon (provider) tersedia.
5. Bisa mengontrol user (pengguna) jaringan hotspot wifi.

→ Kelemahan hotspot seluler dan penambatan USB

1. Baterai smartphone android cepat terkurang dan boros pemakaian energi.
2. Penggunaan yang secara berlebihan bisa boros kuota.
3. Dapat menyebabkan perangkat smartphone android panas, apalagi user lebih dari 1 khususnya pada hotspot seluler.
4. Tidak disarankan untuk jenis smartphone android yang memiliki kapasitas daya simpan baterai yang sedikit (kecil) jika ingin digunakan dalam skala waktu yang cukup lama.
5. Semakin banyak yang konek ke internet hotspot wifi yang dibuka maka penggunaan kuota internet akan lebih besar.

Dari kelebihan dan kekurangan internet hotspot wifi yang telah disebutkan diatas, mungkin sobat mempunyai pengalaman dan penilaian tersendiri yang bisa menambah daftar kelebihan dan kekurangan tersebut, maka sobat bisa menambahkan dan memberi masukan pada kolom komentar dibawah. Demikian pembahasan mengenai kelebihan dan juga kekurangan portable internet hotspot wifi smartphone android.

1 komentar so far

Thanks yeah, sangat bermanfaat sekali di dalam mengetahui apa saja yang menjadi kelemahan dan kelebihan hotspot WiFi pada handphone. Kalau saya biasanya menggunakan Bolt atau modem wifi agar lebih mudah Dalam penggunaannya serta menghemat baterai.


EmoticonEmoticon