Flashdisk Terkena Virus Shortcut ? Ini Solusinya

Tags

Teknotomotif.com - Apakah sobat pernah mengalami kejadian seperti isi file dari flashdisk yang kita miliki semua terjangkit virus ? dan virusnya itu berbentuk shortcut yang menjangkit di file-file penting yang kita simpan ?

Nah kebetulan sekali, pada pembahasan kali ini akan saya berikan tutorial cara memperbaiki data flashdisk yang terkena virus shortcut dengan mudah tanpa harus kehilangan file-file penting yang ada di dalam flashdisk tersebut.

Perlu diketahui bahwa, awal mula terjangkitnya flashdisk yang kita miliki dengan virus yang semacam shortcut adalah seringnya melakukan pencolokan flashdisk ke sembarang komputer atau laptop, sedangkan komputer atau laptop yang kita colokkan flashdisk belum tentu bebas dari virus.
Tutorial cara memperbaiki data flashdisk yang terkena virus shortcut
Dengan demikian, hal tersebutlah yang kemudian dapat menjadi awal masuknya virus yang berasal dari komputer yang kita colok dan membuat seluruh data-data atau file-file penting yang ada flashdisk di manipulasi menjadi shortcut dan tidak dapat dibuka.

Bukan hanya file yang berupa aplikasi saja yang terjangkit dengan virus tersebut, melainkan file word, excel, powerpoint dan seluruh file yang ada didalam flashdisk tersebut tanpa pilih-pilih. Oleh karena itu, jika sobat mengalami kejadian seperti ini maka jangan khawatir, setiap masalah pasti ada solusi.

Dengan cara ini, dijamin semua file sobat yang ada di flashdisk akan tetap aman dan tidak akan hilang satu pun, karena saya sudah pernah melakukannya sendiri dan dijamin work asal dilakukan dengan step-step yang benar !!

Cara mengatasi flashdisk yang terkena virus shortcut

Dibawah ini merupakan tutorial cara untuk mengembalikan dan memperbaiki semua data yang ada di flashdisk anda yang terkena virus shortcut dan kembali seperti semula, berikut caranya :

1. Pertama-tama colok flashdisk yang terjangkit dengan virus shortcut ke komputer atau laptop sobat.
2. Setelah itu, buka aplikasi CMD pada komputer atau laptop sobat. Kalau sobat bingung cara mencari aplikasinya, caranya buka menu Windows kemudian pada kolom pencarian, tulis CMD. Gambar ikon aplikasinya hitam yang ditandai dengan tulisan kecil seperti c:\.

3. Kemudian cek posisi flashdisk sobat, apakah berada pada data E, F, G atau data H. Contoh misalnya flashdisk yang saya colok pada komputer berada di data G, maka pada program CMD yang telah terbuka sobat bisa ketik dengan G: setelah itu tekan enter.
4. Selanjutnya setelah sobat tekan enter maka, yang harus sobat lakukan adalah ketik attrib -s -h -r /s /d pada program CMD tersebut dan setelah selesai tekan enter.

5. Terakhir cek kembali cara-cara diatas, jika sudah benar dan tanpa terlewati satupun maka semua file sobat sudah solved kembali seperti sedia kala, kemudian cek segera file sobat di data flashdisk tersebut.

Demikian pembahasan tentang tutorial lengkap cara ampuh memperbaiki data flashdisk yang terkena virus shortcut. Semoga bermanfaat dan jika masih bingung atau ada hal yang ingin ditanyakan mengenai hal virus short cut dan cara mengatasinya pada komputer dapat menanyakan melalui form komentar yang telah tersedia dibawah.


EmoticonEmoticon