#9 Kode Kesalahan Internet Banking BRI Dan Cara Mengatasinya

Tags

Teknotomotif.com - Kehadiran teknologi internet dalam kehidupan manusia seperti saat ini diakui telah membuat banyak aktifitas menjadi lebih mudah, cepat dan efisien. Misalnya dalam bidang perbankan seperti hadirnya banking internet program atau yang biasa disebut dengan internet banking (IB), adapula yang menyebut e banking. Oleh sebab itu pembahasan ini akan menjelaskan tentang daftar #9 kode kesalahan internet banking bri, penyebab terjadinya dan solusi bagaimana cara mengatasinya.

Perlu diketahui internet banking atau e bangking adalah sebuah cara melakukan kegiatan transaksi baik itu pembayaran, pengiriman, pengecekan saldo, pembelian pulsa dan transaksi-transaksi yang lainnya melalui internet login pada website milik sebuah bank yang telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang tinggi.

Jenis layanan internet banking ini tergolong sangat mudah, hanya melakukan login internet banking pada website bank kemudian kita akan mendapatkan berbagai macam layanan didalamnya. Namun yang perlu diperhatikan bahwa saat login internet pada website, username atau user id pastikan sudah benar dan tidak kurang atau salah satu huruf, begitupun untuk pasword.
#9 Kode Kesalahan Internet Banking BRI Dan Cara Mengatasinya
Dengan berdasarkan pengalaman pribadi yang telah saya lalui, seringnya kesalahan userid atau username bahkan password dapat mengakibatkan akun internet banking sobat ter-blokir. Oleh karena itu saat melakukan internet login pada website bank, ketelitian dan fokus harus diutamakan. Jika sobat sedang mengalami kesulitan login kemudian mendapat perintah kesalahan (eror) dan bingung mengatasinya, perhatikan #9 kode kesalahan internet banking berikut khususnya IB BRI, penyebab dan solusi mengatasinya, berikut daftarnya :

Daftar kode kesalahan internet banking bri, penyebab dan cara mengatasinya

Dibawah ini beberapa daftar code kesalahan internet banking (IB) yang bisa kalian jumpai pada saat terjadinya eror atau terjadinya kesalahan-kesalahan yang disebabkan sebagai berikut :

1. Kode kesalahan BBR00QC

→ Penyebab
Koneksi aplikasi internet banking (IB) dengan web service IB terputus (timeout) yang ditandai dengan loading web yang lama.
 Solusi
Silahkan logout kemudian tunggu beberapa saat hingga loading website bank kembali normal.

2. Kode kesalahan BBR00Q2 (user ID terblokir)

 Penyebab
Terindikasi lebih dari 3 kali kesalahan saat login internet banking (IB) BRI dan atau lama tidak login.
 Solusi
Hubungi call centre BRI atau nomor yang tertera pada kesalahan tersebut dan nantinya akan diberikan beberapa pertanyaan sesuai dengan pemilik akun bank.


3. Kode kesalahan BBR2004 (user ID sedang dipakai)

 Penyebab
Terindikasi logout tidak sewajarnya, misalnya langsung menutup tab pada browser atau aplikasi tanpa menekan tombol menu logout pada web.
 Solusi
Diamkan dan tunggu 10 hingga 15 menit lalu silahkan coba kembali untuk mengakses IB BRI, dan bisa juga membersihkan cache browser yang digunakan.

4. Kode kesalahan BBR2002 (sesion anda telah habis)

 Penyebab
Terindikasi login yang terlalu lama dihalaman internet banking (IB) tanpa melakukan sesuatu. Terkadang kesalahan ini juga muncul saat ingin melakukan transfer dan menunggu pin token yang lama, dan juga biasa muncul saat mengecek mutasi.
 Solusi
Silahkan logout dan tunggu 10 hingga 15 menit lalu silahkan coba kembali untuk mengakses IB BRI.

5. Kode kesalahan BBR2009 / BBR200GEN

 Penyebab
Terindikasi sesi login atau nomor validasi yang telah habis dan juga biasanya muncul saat melakukan transfer dan menunggu request pin token yang lama masuk ke sms.
 Solusi
Restart atau reconnect koneksi internet agar jaringan internet yang digunakan stabil, dan juga bersihkan cache browser yang digunakan dan tunggu beberapa menit dan kemudian silahkan coba kembali untuk mengakses IB BRI.

6. Kode kesalahan BBR1006 (user ID / password salah)

 Penyebab
Terindikasi salah dalam memasukan User ID dan atau Password internet banking (IB). Biasanya juga terjadi eror pada halaman web.
 Solusi
Teliti dan fokus terhadap user id dan password sobat, jangan sampai salah satu huruf pun. Dan jika sudah merasa benar dengan user id dan password namun tetap muncul kode kesalahan BBR1006 maka bisa juga itu pertanda web internet banking BRI sedang dalam gangguan.

7. Kode kesalahan ISO00Q1, ISO0003 dan ISO00Q4

 Penyebab
Terindikasi koneksi ke server id internet banking (IB) terputus (timeout).
 Solusi
Silahkan coba kembali untuk mengakses IB BRI beberapa jam kemudian.


8. Kode kesalahan ISO0053 (nomor rekening tidak ditemukan)

 Penyebab
Isi saldo rekening tidak mencukupi atau nomor rekening tujuan tidak ditemukan (not found).
 Solusi
Silahkan logout dan coba kembali untuk mengakses IB BRI beberapa jam kemudian.

9. Kode kesalahan ISO0096 (transaksi gagal)

 Penyebab
Terindikasi transaksi internet banking (IB) timeout.
 Solusi
Silahkan logout dan tunggu beberapa jam hingga web IB BRI normal.

Demikian pembahasan mengenai daftar #9 kode kesalahan internet banking bri, penyebab terjadinya dan solusi bagaimana cara mengatasinya, semoga bermanfaat dan dapat kalian jadikan sebagai referensi dalam mengatasi masalah dalam transaksi internet banking (IB).


EmoticonEmoticon